Senin, 28 September 2015

Ide Bisnis Skala Kecil Terbaik

Dalam memulai sebuah bisnis, tidak hanya modal yang perlu diperhatikan. Tetapi ide hebat untuk menentukan bisnis apa yang akan Anda jalankan. Setelah itu barulah kerja keras agar bisnis tersebut bisa berjalan.

Jika Anda adalah seorang pegawai dan beralih menjadi profesi tapi belum tau bisnis apa yang akan dijalankan, simak ulasan berikut tentang ide bisnis skala kecil terbaik.

1. Asisten para manula. Untuk membantu para manula, Anda tidak perlu menjadi perawat berijazah. Banyak manula yang ingn menghabiskan masa tuanya dengan hidup sesuai keinginannya. Untuk menjadi perawat manula biasanya Anda akan membantu untuk membayar taghan bulanan dan keperluan belanja sehari-hari.

2. Copywritter. Setiap pemilik situs pasti membutuhkan konten atau isi terbaru. Mesin pencari biasanya menyukai situs secara konstan memperbarharui isi dan relevansinya. Namun kebanyakan pemilik situs tidak ada waktu untuk melakukan hal itu. Ini merupakan bisnis skala kecil yang bisa Anda coba.

3. Konsultan Media Sosial. Hampir setiipa orang, terutama anak muda memiliki media sosial. Media sosial biasanya digunakan untuk informasi pribadi bahkan untuk promosi produk. Namun terkadang cara promosi yang dilakukan salah. Dalam hal ini Anda dapat membantu cara mempromosikan produk, kampanye, atau materi pemasaran lainnya.

4. Penerjemah. Banyak perusahaan yang tidak mampu menggaji seorang penerjemah sebagai pegawainya. Padahal penerjemah dalam perusahaan sangat penting karena kebanyakan perusahaan sekarang menggunakan berbagai macam bahasa dalam bisnis. Ini akan menjadi peluang besar jika Anda mengusai salah satu bahasa separti bahsa Jepang atau Perancis.

baca juga :

1 komentar: