Senin, 21 September 2015

Cara Mencegah Gigi Jadi Kuning

Setiap orang tentunya ingin memiliki gigi sehat, bersih, dan juga putih. Namun, pada kenyataannya dengan pola hidup yang tidak sehat membuat gigi menjadi mudah rapuh. Permasalahan ini juga sering dialami bagi mereka yang menyukai makan atau minum yang tidak sehat.

Selain itu, faktor usia juga mempengaruhi gigi menjadi kuning. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia, permukaan menamel gigi menjadi semakin tipis, dan lapisan gigi kurang padat. 

Lapisan gigi yang kurang padat mampu meyerap makanan yang akan menimbulkan gigi menguning.
Untuk mencegah gigi kuning, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Smak ulasan berikut!

1.       Gunakan Sendok. Bagi Anda yang menyukai kopi tidak ada salahnya untuk meminumnya dengan menggunakan sedotan. Walaupun terlihat anaeh, tapi ini cukup efektif mencegah gigi kuning.
2.       Mengunsumsi Makanan Pemutih Gigi. Seperti yang Anda ketahui, sayuran dan buah selain meyehatkan juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Makanan tersebut mambu berfungsi sebagai sikat gigi saat kita mengunyahnya. Makanan tersebut adalah apel, seledri, dan wortel. Bagi Anda penyuka kopi disarankan makan makanan ini.
3.       Cegah Asam lambung naik. Rasa panas di dada akibat naiknya asama lambung ke kerongkongan akan menimbulkan rasa kurang nyaman, selain itu ini juga akan menyebabkan gigi cepat kuning. Hal ini dikarenakan kandungan asam bosa merusak gigi seperti halnya meminum soda.

baca juga 

1 komentar:

  1. Obat Kanker Rahim Alami Terbaik
    http://www.curhatbidan.com/artikel/id/434/aplikasi-ini-dapat-mendeteksi-kualitas-kesuburan-sperma-pria-

    BalasHapus